Rabu, 23 September 2015

Produk Karung Yang Merubah Citra

Karung mempunyai citra sesuatu yang tidak lux, tidak mewah. Tapi kini sedang di gandrungi sebagai produk art dan fashion yang memicu kreatifitas bahkan di beberapa kota sudah menjadi produk massal yang menjanjikan keuntungan.

Kemungkinan besar trend ini di dorong karena tersedianya produk karung goni meteran yang walau masih di import dari India cukup tersedia di tanah air. Bentuknya yang tidak sama dengan karung beras memicu orang untuk memikirkan bentuk lain selain sebagai pembungkus produk-produk pertanian.
Karung

Dan sesungguhnya produk karung ini sekarang tampil beda. Kemunginkan karena bahan dasarnya yang berubah dari tanaman goni ke serat rosela sebagai material dasarnya. Yang pasti ia tetap menjadi bahan alami yang sangat ramah dengan alam. Bisa di serap tanah dengan cepat, tidak menimbulkan polusi dan bisa di daur ulang.

Itu sebabnya sekarang karung sedang merubah citranya sendiri dari barang yang tadinya hanya sekedar sebagai pelengkap menjadi bahan utama untuk berbagai kebutuhan. Di bidang industri jelas karung masih mempunyai peranan, tapi untuk hal lain yang tadinya tidak terfikirkan sekarang ini karung di gunakan. Pada pesta pernikahan bahkan beberapa dekor di lengkapi oleh karung goni.

Dan bukan itu saja, kini tengah marak di buat tas karung goni dengan berbagai type dan model. Tas goni ini punya penggemar sendiri terutama di Eropa karena mungkin mereka sudah lebih sadar tentang material ramah lingkungan. Tapi sebagai kemasan juga karung di gunakan misalnya untuk karung kopi dan berbagai pouch yang tadinya tidak terpikirkan bisa di buat dari karung goni.

Maka bersiaplah untuk mengolah karung goni menjadi prodk yang bercitra lain, kesempatannya terbuka luas dengan keuntungan yang lumayan bisa di raih asal di tunjang oleh kreatifitas dan kemauan kerja keras.

Link lain :
- Nilai Tambah Karung Goni
- Jual Karung Goni